Solution for Traffic Jam


Indonesia

Solution No. 1 of Winardi for my beloved Indonesia would I start from the traffic jam

Prologue
Traffic Jam is the source of the problem on why the economy is not smooth. All economists know that. If the road is not smooth, the distribution of the economy is not going smoothly.

Solution for Traffic Jam
for solution, Mr. Fauzi Bowo has established 17 Steps to Unravel Jam
1. Implementation of Electronic Road Pricing (ERP)
2. Sterilization and the addition of lane busway
3. roadwork
4. parking policy
5. Gas pricing for freight transport
6. Restructuring of road transport
7. Improving the management of railway transportation
8. Making a double track of multiple (double-double track) railroad
9. Construction of a railway station in the city circle
10. The addition of highway
11. A review of the use of small vehicles for transportation such as taxis to transportillegal
12-17. etc

Well, that’s from Bowo. Now from me

1. Work on the Road. (Similar om ama Fauzi)
a. Create Drainage! Drainage is a big ditch in the ground with a strong foundation. Ineach road, there is a hole in the middle and on sidewalks whose function is to direct rainwater down each hole with a distance of less than 1 KM. Sewers are not effective. The road becomes narrow.
b. Create a Pedestrian and Cyclist for pedestrians. Please think about pedestrians. It is not possible if he has to think every time he wanted to move to the right or left a bit, look at what there is a vehicle or not. If there is a place to be comfortable walking people prefer the guaranteed Walk like in Japan. On the Sidewalk / Pedestrian, do not place the tree in the middle. It’s very kasian. The tree was supposed to be in the middle of mainroad or next to the sidewalk.
c. Please pay attention to the slope of the Main Street. Does local government have noWater Level? Why to make road, local government can not have a Water Level that couldsee the slope of the road? So the road should have a good slope, and very little downside. So the water can fall into the sewers.

2. Strict supervision of the Traffic Code. Not comply, a speeding ticket!
a. Vehicles stopped behind the white line. White line is the boundary at a red light.
b. Commercial vehicles MUST be driven by someone who was a maximum of 10 years.If already old, selling used goods to a fence. Replace with a new vehicle. That waypeople will be comfortable ride Bus / public transportation, without having to think long to see public transport is very rundown.
c. Prohibited from overtaking carelessly
d. Reduction in motor vehicle production. Ok. Cheap loans for motorcycles, fortunately for those who earn mediocre. BUT! long-term view! Excessive fuel consumption, air pollutingsmoke, we prone to lung cancer, etc.. Better when there is Bus Large-scale CommercialVehicles for Highway. And a small transport to the trail.
e. Replace the concept of transport for the community. All Commercial Vehicles, be itbus, public transport, Railways, or motorcycle taxi driver MUST replace the system of”Pursue Payment System” into Scheduling System. Public transport is strictly forbiddenso quiet on the road. Maximum 1-minute stop on the road. Public transport with a cleartimetable. Equitable salary of each driver.
f. Special attention for the Busy Hour. Busy morning hours (7:00 a.m. to 9:00) and BusyHour Tonight (5:00 p.m. to 8:00 p.m.). Public transport to the way it comes out to be 2-3times higher than outside the Hour Busy Schedule. Eliminating the need for passengerovercrowding.
g. Special attention to the Railway in Busy Hour. Add a carriage 2 times as long so thatpassengers do not need to climbing to top. How The not pay? Those who climbed to top of it because afraid to be asked to show tickets. For while using this concept. Aftermonths of Commuter KAI set, tightened the entrance of passengers.

3. Treatment.
a. Mandatory vehicle washed at least once a week. By taking care ingredients do notpeel the paint color.
b. Plants must be watered in the surrounding streets. This could create new jobs!
c. Please note the cleanliness of streets in order to not flood.
d. Holes should be patched straight road with a maximum of 1 week. To prevent long traffic jams and accidents.

4. Habit.
a. Dispose of waste in place. Do not kill your children and grandchildren because youtake out the trash candy wrapper. Imagine if one thinks that Indonesia’s throw candy wrappers are not a problem. FLOOD!
b. Vehicles queued up time.
c. Queuing time on the road.
d. Bus / Transport reckless directly threatened to take the vehicle registration when he repeated his habits. He notes police action (GET MONEY WITHOUT bribe). When he was known to repeat the habit again, with the witnesses, the vehicle shall be impoundedon the spot or the driver threatened with imprisonment.

5. Structure of City Planning
a. Local government shall be programming to transfer of population in densely populated areas to the potential region. It is not healthy to let the people make housing a thrust. Due to Groundwater will be more widely consumed, Altitude Land will go down, then diarrheawill occur.
b. make a bus stop
c. Create a Sidewalk / Pedestrian.
d. Create a Zebra Cross and Red Light Walking. Because the bridge proved to be ineffective. Building materials of the bridge should be sold to break even.

Hah … hah … hah … too tired. That is all. Success for Indonesia!

 

——————————————

back to LONCAD!

Solusi No. 1 dari Winardi Untuk Indonesia tercinta akan gw mulai dari kemacetan

Prologue
Kemacetan adalah sumber masalah dari tidak lancarnya perekonomian. Semua ekonom tau itu. Kalo jalan gak lancar, gimana distribusi bisa sampe.

Solusi Untuk Kemacetan
Kalo Solusi, Fauzi Bowo sudah menerapkan 17 Langkah Mengurai Kemacetan
1. Penerapan Electronic Road Pricing (ERP)
2. Sterilisasi dan penambahan jalur busway
3. Perbaikan jalan
4. Kebijakan perpakiran
5. Penetapan harga gas bagi angkutan transportasi
6. Restrukturisasi angkutan jalan raya
7. Perbaikan penglolaan angkutan kereta api
8. Pembuatan jalur ganda berganda (double-double track) kereta api
9. Pembangunan jalur rel kereta api lingkar dalam kota
10. Penambahan jalan tol
11. Peninjauan penggunaan kendaran kecil bagi angkutan transpor taxi sampai larangan angkutan liar
12-17.  dll

Nah, itu kan dari Fauzi Bowo. Sekarang dari gw dech.

1. Benahi Jalan. (Mirp ama om Fauzi)
a. Buat Gorong-Gorong Cuy ! Gorong – gorong adalah selokan besar di bawah tanah yang dengan fondasi kuat. Di tiap jalan, ada lubang di tengah dan di Trotoar yang fungsinya untuk air hujan langsung turun dengan jarak tiap lubang kurang dari 1 KM. Gak bisa lagi cuy, buat selokan, gak efektif. Bikin sempit jalan.
b. Buat Pedestrian tuk pejalan kaki dan Cyclist. Pikirin Pejalan kaki. Masak dia harus mikirin tiap mau gerak ke kanan atau kiri dikit, tengok ada kendaraan atau gak. Kalau ada tempat buat Pejalan Kaki nyaman. Dijamin orang milih Jalan Kaki kayak di Jepang. Trotoar/Pedestrian jangan ada pohon di tengah2. Kasian amat. Pohon tuch di tengah jalan utama atau di sebelahnya trotoar.
c. Jalan Utama diperhatikan kemiringan. Punya Water Level gak sich PEMDA ? Buat jalan gak punya Water Level yang bisa ngeliat kemiringan jalan? Jadi jalan harusnya paling tinggi di atas dan sangat sedikit menurun ke samping. Jadi air bisa jatuh ke gorong2 intinya.

2. Pengawasan Ketat Tertib Lalu Lintas. Gak patuh, tilang !
a. Kendaraan berhenti di belakang garis putih. Garis putih adalah pembatas di lampu merah.
b. Kendaraan Umum WAJIB yang umurnya maksimal 10 tahun. Kalo udah tua, jual ke penadah barang bekas. Ganti Kendaraan baru. Dengan gitu orang nyaman naik Bus/Angkot, tanpa harus pikir panjang ngeliat kendaraan umum yang kumuh kabeh maneh sia’ geuleuh. Jangan sampai kayak gini !
c. Dilarang menyalip
d. Pengurangan produksi kendaraan bermotor. Okeh. Kredit murah buat motor, untung bagi orang yang penghasilan pas-pasan. TAPI ! lihat jangka panjang ! Konsumsi bahan bakar berlebih, asap mengotori udara, kita rawan kanker paru-paru, dll. Mending Kendaraan Umum skala Bus Besar untuk Jalan Besar. Dan Angkot untuk Jalan kecil.
e. Ganti konsep pengangkutan untuk masyarakat. Semua Kendaraan Umum, baik itu Bus, angkot, Kereta Api, atau Ojek WAJIB mengganti sistem dari Sistem Kejar Setoran menjadi Sistem Penjadwalan. Jadi Angkutan Umum dilarang keras ngetem di jalan. Berhenti maksimal 1 menit di jalan. Dengan jadwal Angkutan Umum yang jelas. Gaji merata tiap Supir.
f. Perhatian Khusus untuk Jam Sibuk. Jam Sibuk Pagi (07.00-09.00) dan Jam Sibuk Malam (17.00-20.00). Angkutan Umum yang keluar ke jalan itu menjadi 2-3 kali lipat dibandingkan dengan Jadwal di luar Jam Sibuk. Sehingga tidak perlu penumpang berdesak-desakan.
g. Perhatian khusus untuk Kereta Api di Jam Sibuk. Tambah Gerbong 2 kali lebih panjang sehingga penumpang tidak perlu naik sampai ke atas. Yang gak bayar gimana?mereka kan naik ke atas karna takut diminta karcis…Untuk sementara gunakan konsep ini. Setelah bulan yang Commuter KAI tentukan, perketat jalur masuk penumpang.

3. Perawatan.
a. Kendaraan Wajib dicuci minimal seminggu sekali. Dengan memakai bahan perawatan tidak mengelupas warna cat.
b. Tanaman di sekitar jalan wajib disiram. Ini bisa buat lapangan kerja baru nich !
c. Kebersihan jalan diperhatikan guna tidak banjir.
d. Jalan bolong langsung ditambal dengan maksimal 1 minggu. Demi mencegah kemacetan panjang dan kecelakaan.

4. Kebiasaan.
a. Buang sampah pada tempatnya. Jangan bunuh anak cucu kalian karna kalian ngebuang sampah bungkus permen. Bayangkan kalo 1 Indonesia mikir buang sampah permen itu gakpapa. BANJIR !
b. Antri saat menaiki Kendaraan.
c. Antri saat di Jalan.
d. Bus/Angkut Ugal-ugalan langsung diancam tuk diambil STNK bila dia mengulang. Polisi mencatat Aksi dia (TANPA MINTA UANG DAMAI). Ketika dia ketauan mengulang lagi, dengan saksi masyarakat, maka kendaraan wajib disita di tempat atau sang supir diancam hukuman penjara.

5. Struktur Tata Kota
a. PEMDA wajib memprogramkan pemindahan kawasan padat penduduk ke kawasan potensial. Sangat tidak sehat membiarkan orang-orang membuat perumahan berdesak-desakan. Karna Air Tanah akan semakin banyak dikonsumsi. Ketinggian Tanah akan turun. Terjadi diare.
b. Buat Halte
c. Buat Trotoar/Pedestrian.
d. Buat Lampu Merah dan Zebra Cross untuk Pejalan Kaki. Karena Jembatan terbukti tidak efektif. Jual tuch bahan bangunan jembatan untuk balik modal.

Hah…hah…hah…capek juga. Sementara ini dulu. Sukses tuk Indonesia !!!

——————————————

back to LONCAD!

5 Comments Add yours

  1. Wih…Panjang bener commentnyaaa…Bang SEO. Bang SEO, blognya muantabz…saya udah praktikkan loch ^^v. Terima kasih.1. Ya, saya alhamdulillah gak pernah buang sampah sembarangan. Kalau saya bisa, anda juga bisa mas. Semangat ! Kalau anda bisa, keluarga bisa. Kalau keluarga bisa, masyarakat bisa. kalau masyarakat bisa, negara bisa. Kalau negara bisa, dunia bisa. Sudah semangat ?2. Hm. Itu kan gunanya insinyur ? kalo tau ada beban. Kan bisa ditopang?3. Trotoar ? itu gunanya Satpol PP. Itu gunanya Ilmu Tata Kota.4. Angkutan Umum. Iya, mas. Tapi kenyataan tidak bisa menghalangi perubahan.5. Bener mas. Alhamdulillah saya gak ngerokok. Dan kita akan merubah mereka6. Itu gunanya patuhi lalu lintas, pak. Biar gak semena-mena ditilang. Kalau ditilang tanpa sebab, minta slip biru. Bukan merah jambu. 7. SetujuBenar. Kita introspeksi dan lakukan perubahan itu. Dan perubahan itu dimulai dari SEKARANG !!!

  2. mengerjakannya gak semudah ngomongnya. jgn cuma ngomong duanx, introspeksi diri adalah yg trbaik. apa situ gak pernah buang sampah sembarangan? buat gorong2 di bawah tanah yg atasnya ada jutaan bangunan tu gak semudah apa yg anda bilang di atas. bayangkan berat yg harus di tahan di atas kota (terutama jakarta), bisa2 pas di kerjakan para pekerjanya kegencet karna jakarta ambruk.Trotoar? pemerintah juga uda banyak mbangun trotoar di pinggir jalan. tapi apa? bukannya untuk jalan kaki malah di jadikan lapak jualan.Angkutan Umum? kurangi taxi n perbanyak bus/angkot. karna angkot lebih banyak mengangkut orang ketimbang taxi. nyatanya, sekarang lebih banyak taxi ketimbang bus/angkot.Asap kendaraan? jangan cuma asap kendaraan aja, introspeksi diri masalah batang yg sering nancep di bibir anda. tuh asap nikotin ngganggu banget untuk orang lain. kalau anda yg ngisep pasti enjoy aja, gimna dengan orang yg gak ngerokok?Pengawasan ketat lalu lintas? faktanya di jalanan, kami yang sering ditilang di mintain duit. kami di palakkin tau gak? mending di palak preman deh dari pada polantas.buat pemerintah> jangan duit kami aja yang di santap. kurangi tuh korupsi. jangan jadikan KPK sebagai topeng buat anda-anda sekalian. banyak yang harus di benahi di Indonesia. jgn cuma datang duduk diam duit aja.Intinya, introspeksi diri sendiri. jangan

  3. Bah… Si Pak Philip… ide blog hostingnya keren juga Hmmm……

  4. phil says:

    dahsyat loe win, cocok loe jadi gubernur DKI… gue calonin dah!

Stranger! SAY something here!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s