Knife Vs Garlic


In English?Go NOW! loncadrunbutton
Seperti diulas oleh INCUBATOR di salah satu thread KasKus.
Semua orang yang suka memasak pasti tahu, memotong bawang merah selalu diikuti dengan mata pedih dan banjir air mata. Namun jangan khawatir, ada cara untuk tidak menangis saat memotong bawang merah. Mau tahu caranya? Ini dia, seperti dilansir oleh She Knows loncadrunbutton(15/08).

1. Gunakan pisau tajam
Yang membuat menangis saat memotong bawang merah adalah molekul yang dikeluarkan bawang merah saat terpotong dan mengiritasi mata. Untuk itu, gunakan pisau yang tajam. Bawang merah yang terpotong rapi dan bersih akan mengurangi pengeluaran molekul yang mengiritasi mata.

2. Potong dalam air
Cara ini mungkin akan membuat bawang merah sedikit penuh air, tapi cara ini ampuh untuk menangkal air mata saat memotong bawang merah. Ini juga akan menghalangi molekul penyebab iritasi untuk mengenai mata.

3. Gunakan alat
Menggunakan alat memang curang, tetapi aman. Gunakan alat pemotong bawang merah seperti food processor. Pisau yang tajam dan tempat tertutup akan membuat mata aman.

4. Dinginkan bawang merah
Letakkan bawang merah dalam freezer beberapa menit sebelum memotongnya. Ini akan membuat molekul pengiritasi, yaitu amino acid sulfoxide, yang dikeluarkan oleh bawang merah berkurang.

5. Lindungi mata
Jika metode di atas masih juga tak berhasil, maka gunakan pelindung mata. Anda bisa menggunakan goggle seperti yang digunakan saat berenang. Ini akan melindungi mata Anda secara keseluruhan.

6. Sudah terlanjur menangis?
Bagaimana jika sudah terlanjur menangis? Ada beberapa cara yang bisa membantu Anda mengurangi air mata agar tak terus keluar. Coba celupkan tangan Anda di air dingin, letakkan kepala Anda di depan freezer selama beberapa waktu, atau makan sepotong roti. Apapun yang terjadi, jangan pernah menyentuh mata dengan tangan.

Nah, enam langkah di atas bisa membantu Anda mengatasi banjir air mata yang sering terjadi saat memotong bawang merah.

sumber : LINK loncadrunbutton

Stranger! SAY something here!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s