Do and Do not To Do with Nails


As written by loncadrunbutton   in the most famous indonesian forum  loncadrunbutton

English: Nails.
English: Nails. (Photo credit: Wikipedia)

Tangan dan kuku adalah dua bagian dari tubuh kita yang bekerja paling keras. Pikirkan tentang hal ini, mereka terus bergerak – bahkan saat anda duduk diam – mengetik email ke teman, membuka-buka buku, menghitung atau mengeluarkan uang dari dompet anda dan melakukan tugas-tugas penting lainnya yang tak terhitung jumlahnya. Semua itu dapat membuat kuku tampak lebih buruk.
Apakah kita suka atau tidak, kuku dan kutikula bila diabaikan akan berdampak negatif terhadap penampilan anda secara keseluruhan. Tangan dengan kuku yang natural, bersih dan rapih, tentu membantu anda terlihat menarik secara keseluruhan, bahkan ketika anda belum merapihkan rambut.

Syukurlah, anda tidak perlu melakukan manikur mingguan atau bahkan cat kuku untuk menjaga kuku tampak indah(terutama cowok =)). Yang dibutuhkan adalah beberapa menit perawatan dan ikuti beberapa tips penting yang harus anda LAKUKAN dan JANGAN lakukan di bawah ini:

1. LAKUKAN pemotongan lurus

“Selalu memotong kuku anda dengan lurus. Pemotongan pada kurva atau sudut tajam di dekat ujung kuku melemahkan struktur kuku, yang membuatnya lebih rentan rusak, patah dan sobek. Jadi cobalah untuk memotong kuku setelah mandi. Kuku akan menjadi lebih lembut dan memperkecil adanya kemungkinan kerusakan kuku, dan untuk mempertahankan kekuatan kuku.
(Tidak mengerti?sama.)

2. JANGAN memotong kutikula

Pemangkasan kutikula dapat membuat kuku terlihat rapi selama beberapa hari, tapi tidak akan merata saat kulit tumbuh kembali dan akan terlihat compang-camping. Selain itu, pemotongan kutikula dapat memancing infeksi yang tak sedap dipandang mata, karena kulit kutikula kuku adalah pelindung terhadap bakteri.
(Tidak mengerti?sama.)

3. LAKUKAN pengikiran kuku sebelum mandi

Tidak seperti memotong, mengikir kuku yang terbaik adalah ketika kuku kering. Kuku yang lembab lebih fleksibel, dan lebih cenderung menekuk dan akan sobek saat melakukan pengikiran.

4. JANGAN mengikir atau memotong kuku dengan cepat

Mengikir atau memotong terlalu cepat membuat kuku terlihat seolah-olah habis digerogoti. Anda dapat menjaga kuku tetap pendek, tapi jangan terlalu pendek. Toh dengan kuku yang tidak terlalu pendekpun tidak akan mengganggu aktifitas anda sehari-hari (atau tidak akan mencakar orang yang anda cintai) bukan? Dan malah membuat kuku nampak indah.
 c

5. LAKUKAN pengkilapan pada kuku

Bersabarlah waktu pengeringan pengkilap kuku yang lambat untuk mendapatkan kilau, cantik mengkilap. Ada baiknya menggunakan pemoles dua arah. Ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk melakukannya di-kesepuluh jari anda. Pertama, poleskan secara halus kearah luar kuku. Kemudian kilapkan menggunakan bagian yang lembut, haluskan sisinya sampai anda melihat hasil akhir yang mengkilap. Menggunakan pengkilap kuku secara berlebihan dapat menipiskan lempengan kuku, lakukan hanya seminggu sekali, dan dengan begitu anda memberikan kesempatan pada kuku untuk ‘bernafas’.

6. JANGAN gunakan lotion secara tetap (Apalagi cowok! ahahahaha:p)

Saran ini terdengar berlawanan, tetapi beberapa lotion ringan mengandung alkohol, yang dapat benar-benar membuat kuku dan kutikula kering, membuat mereka terlihat compang-camping. Oleskan untuk setiap kuku di pagi dan malam sebelum tidur. Pijat hingga ke lempengan kuku dan kulit di sekitarnya. Biarkan satu menit hingga meresap, kemudian bersihkan sisa-sisa lotion.

7. LAKUKAN memakai sarung tangan ketika melakukan pekerjaan rumah tangga

Membersihkan deterjen dan bahan kimia dapat membuat kuku rapuh dan kering. Demikian pula, pembasahan dan pengeringan kuku juga dapat membuat kuku rentan terhadap kerusakan (Sarung tangan bukan hanya melindungi kuku, tetapi juga membantu menjaga tangan anda agar tidak rusak oleh bahan kimia.)

8. JANGAN kelupas pengkilap kuku

Jika anda menggunakan pengkilap kuku untuk acara khusus, maka setelahnya hapuslah dengan cairan penghapus non-aseton segera sebelum cairan mencapai kulit. Menurih pengkilap kuku tidak hanya membuat kuku terlihat berantakan, tetapi juga mendorong anda untuk mengelupasnya. Melakukan hal semacam itu hanya akan menghilangkan lapisan permukaan kuku bersama dengan pengkilap kuku, dan membuat lempengan kuku menipis.

Real Source > loncadrunbutton

Stranger! SAY something here!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s