Video Killed The Radio Star


Pulang kerja adalah momen yang selalu ditunggu karyawan di kota – kota besar. Menikmati lagu dari mp3 atau radio saat pulang, gaya hidup seperti itu sekarang menjamur.

Banyak yang bilang kita bagaikan Generasi Nunduk. Di jalan, tengah keramaian, kita sibuk dengan gadget masing-masing.

Orang lebih pilih buka gadget daripada buku, atau koran. Ya, dunia sedang berlari maju. Tapi tidak untuk perilaku.. Di dalam dunia maya, dengan ID fiktif atau asli, mengejek seseorang atau sesuatu jadi hal yang biasa.

Seperti membudaya, kita pernah lihat ledekan atas Bekasi yang macetnya bisa berjam-jam, atau saat kita saling menghina lawan politik, atau saat kita merasa pemerintah tidak adil.

Dulu pernah muncul ketakutan atas fenomena video, bahwa video akan mematikan radio. Tapi nyatanya radio memilih untuk sinkronisasi dengan teknologi. Radio mulai siaran via Internet streaming, dan memakai sosial media untuk berinteraksi dengan pendengar.

Ada hal yang tetap disukai pada radio. Di radio terjadi hiburan dua arah. Pendengar bisa mengganti musiknya, dan radio bisa memutar musik yang diinginkan, ini pun terjadi bisa saat pendengar beraktivitas lain.

Gadget mulai menawarkan fungsi all in one item. Tapi Jam klasik tetap laku keras, buku tetap dibeli, koran fisik tetap dibeli meskipun koran digital mulai ditawarkan. Ya, ada hal yang akan terus bertahan biarpun zaman berganti.

Video killed the radio star

Pictures came and broke your heart,

We can’t rewind we’ve gone too far

Pictures came and broke your heart

Put all the blame on VCR

You are… the radio star

image

Stranger! SAY something here!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s