Dibalik Awan


Siang dan malam berkerja.

Hampir setiap orang seperti itu.

Ya, tapi definisi kerja bisa beda tiap orang.   Mungkin siangnya kerja di kantor, malamnya juga kerja. Kerja di tempat tidur… Eits… Mimpi maksudnya.

Karena gw yakin saat orang mimpi adalah saat otak bagian bawah sadar justru berkerja. Kilauan cahaya, gerak badan, suara rendah, sentuhan, atau aroma sekitar. Sensasi dari Indera badan dialihkan ke bagian bawah sadar. Itu semua dikaitkan pada harapan masa depan dan realita masa lalu.

Kalau tentang kita merenung, gw kurang yakin apa bisa disebut berkerja atau tidak. Ya, gw juga suka merenung apa yang sedang terjadi dan apa yang harus gw lakukan. Dan sadar gak semuanya sesuai keinginan gw. Mungkin indah bila bisa melihat dunia dari atas dibalik awan. Suatu hari akan kulihat dunia ini dari sana.

image

Pegang tangan ku ini

Dan rasakan yang ku derita

Apa yang ku berikan

Tak pernah jadi kehidupan

Semua yang ku inginkan

Menjauh dari kehidupan

Tempat ku melihat di balik awan

Aku melihat di balik hujan

Stranger! SAY something here!

