Overfocus


Lupa minum air setengah hari. Itu karena gw terlalu fokus dengan pekerjaan. Lupa bahwa kalau manusia perlu minum banyak, kalau gak salah 4L/hari. Banyak amat!

Gw coba refreshing, dengan minum air dan berjalan ke masjid. Iya, sholat itu sebenarnya bentuk refreshing dan report kita ke Allah. Di musholla yang sejuk ada anak muda dan bapak-bapak berbincang. Si bapak bilang,kamu kan baru. Cari perhatian boss aja 3 bulan ini. Kalau diajak ngomong apa, hantam aja. Jangan takut salah. Iya, itu benar… Secara umum begitu tapi bila proses itu hanya dilakukan selama 3 bulan berarti Itu namanya cari muka.

Susah memang ketika kita harus pertama kali interaksi dengan orang asing pertama kali. Orang bilang, atau tepatnya (dipakai) iklan bahwa Kesan pertama itu begitu menggoda, selanjutnya terserah anda. Selanjutnya terserah, mau diteruskan atau nggak. Emangnya tiket terusan DUFAN?

Gw pernah mengalami suatu kejadian yang aneh dengan orang asing. Ketika di satu hari, gw duduk seperti biasa di lantai kampus depan kelas. Kelas yang koridornya bertemu dengan jalan setapak. Siang hari gw menunggu dosen untuk masuk ke kelas. Tak lama satu mahasiswi mendekat dan mengajak kenalan dengan gw.

Cukup cantik dan mau mengajak kenalan adalah hal yang tidak biasa buat gw. Gw sungguh kaget, gw berpikir ada apa dengan gw. Gw bukan berprestasi, ikut organisasi belum, ganteng gak merasa, eh tunggu apa gw berpakaian ajaib? Gw lihat risleting gw, normal tertutup. Gw lihat baju gw, normal kaos abu-abu. Gw cium aroma baju gw, gak ada parfum apapun. Karena gak ngerti, gw coba cari tahu dia dari mana. Dia jawab mahasiswi kampus ini juga. Gw tanya ke dia jurusan mana, dia jawab psikologi. Ya gw mau bilang apa? Mengingat ilmu psikologi terkait dengan mempelajari perilaku manusia, hilang rasa penasaran gw. Gw yakin gw baru saja dijadikan subyek penelitian mereka.

Dan gw pun gak pernah bertemu cewek itu setelah beberapa lama. Semakin jadi juga gw yakin bahwa jurusan psikologi itu menyeramkan, karena manusia adalah objek penelitian mereka. Hal itu juga bisa bikin gw gak bisa tidur setelah teman gw bilang “wah, itu hebat win”. Akhirnya berasumsi sendiri bahwa gw itu ganteng. Waduh… Jangan muntah gitu.

Stranger! SAY something here!

