Pelabuhan Manalagi

on

Kamu yang katanya nggak biasa celana panjang, akhirnya pakai celana panjang. Kamu yang ingin bahagiakan orang tuanya dulu, sampai kini tak ada kabar. Bukan aku yang tak ingin mencari tahu. Tapi aku masih sibuk mencari uang tambahan agar bisa memenuhi permintaan orang tuamu.

Mereka yang meminta ruang teduh kita.  Mereka yang ingin dengar kesiapan kamu. Aku kurang mengerti apakah kamu mau denganku atau tidak. Yang kutahu hanya kode kode pramukamu. Dan kode itu sudah hilang dari lingkup hidupku.

Hidupku yang kini sepi. Yang tak tahu harus menepi ke pelabuhan mana lagi.

image

Aku hanya terus berlayar, berlayar lagi, dan lagi. Tanpa kamu atau siapapun yang kan mendampingi hidupku.

Sudah 4 bulan aku putuskan pergi dari hidupmu. Sekarang kamu sudah mendapatkan titik terang, mendapatkan alat untuk membahagiakan orang tuamu. Andai kamu tahu, bahwa kebahagiaan tidak selalu bisa dibeli dengan uang.

Sering aku tidak mengerti cara hidup orang lain. Mereka mengaku percaya akan aturan tertentu yang menawarkan kebaikan. Tapi saat aku menawarkan kebaikan, orang memilih untuk mundur.

Stranger! SAY something here!

