Arif : 02 Bubuk Tidur


(Short Novel Arif Chapter 02)

Nama gw Arif. 

Sampai saat ini gw masih teringat kenangan waktu gw kecil tadi. Yang di bayangan gw adalah indahnya cahaya redup matahari bersinar di balik sela sela jendela kayu tua rumah gw. Ketika gw membuka jendela itu, gw bisa menghirup segarnya udara dan mendengar kokok ayam. Fuuuuuuuuhhh… Huaaaaaaahhhh segaaaaarrrrrnyaaa

Eh itu mah shubuh! 

Iya, cerita buka jendela pagi-pagi sambil hirup udara segar cuma ada di film-film. Sedangkan gw sudah terbiasa bangun shubuh, untuk sholat. Belum terbiasa untuk ke masjid sih. Tapi gw sering bangun sebelum adzan. Sepertinya gw punya alarm otomatis. Jadi kalau gw atur alarm jam meja gw, gw malah bangun 1-2 jam sebelum alarm itu nyala. Yang ada gw yang sibuk terjaga untuk matikan alarm jam. 

Hari ini gw masuk kerja lagi, kerja di perusahaan database. Kantornya agak jauh. Bisa menghabiskan waktu gw 2 jam di jalan. Kantornya ada di Kemang sedangkan rumah gw di Depok. 

-Bip-

“Rif, loe dimana? Ini gw udah di depan jalan kost gw. Jadi gak bareng? Kalau gak, gw naik angkot nih”

“Iya, Sof. Ini gw bentar lagi sampe, ampe stop nih gara-gara liat sape telpon pagi-pagi gini. Naah.. Tuh gw lihat loe. Ini gw pake Jaket Biru”

“Ih lamaaaa amat siiih. Ampe kesel tuh tukang nasi uduk liat gw gak pergi-pergi. Menuhin bangku buat yang lain”

“Bawel. Udah nih helm, pake”

“Nih pegang sarapan gw. AWAS! gak boleh jatoh. Kalau jatoh, loe beliin gw mie aceh deket kantor”

“Laah.. Mending gw jatohin itu mah… Ahahahaha. Tar siang sekalian aja temenin gw makan mie aceh. Sambelnya kan enak, pedesnya pas gitu” 

“Jih, cumi curcuma. Gw mau makan siang sama cowok gw di PenVill. Dah. Buru, jalan”

“Hm. Ya udah naik”

Sepanjang jalan dari kost Sofia, teman sejak kuliah sampai kantor, gw terus mencium parfum dia. Parfum Sofia terkadang bagai bubuk tidur, bisa melelapkan mata gw. Tapi aromanya tak seharum Thalia, pacar gw. 

“Kak, udah di kantor?” Suara dari handphone menyapa, ternyata Thalia. 

“Udah, tha. Kamu lagi apa, de? Nyuci piring yuaaaa? ”

“Ich nggak ye. Ade’ lagi antar Romil anak temen SD ade’, si Nia yang tetangga sebelah rumah ade'” 

“Oh… Kirain lagi nyuci piring. Udah dulu ya, kakak mau siapin report database mingguan”

“Iya, kak. Sarapan dulu ya. Assalaaaamu’alaikum” Thalia menutup pembicaraan tapi tak menutup telepon. 

“Iya, kakak beli roti dulu. Wa’alaikumussalam” 

Gw terdiam selama semenit sambil menatap HP. Gw bingung, berpikir, kenapa Thalia gak mau menutup telepon dari gw. Detik pembicaraan masih berdetak dan akhirnya gw tutup. Dan gw berjalan dari parkiran menuju meja kantor gw. 

Thalia, wanita yang penyayang. 

Stranger! SAY something here!

